Selasa, 11 Agustus 2020

Tugas Diskusi Kelompok - Modul 1 Pedagogik

TUGAS DISKUSI KELOMPOK MODUL 1 PEDAGOGI

Kegiatan Belajar 1: 

Pak Sigit adalah seorang guru di SMA Negeri di Bandung. Peserta didik yang dihadapi oleh beliau memiliki perbedaan latar belakang ekonomi, kultur dan perbedaan pola asuh dari orangtua yang sangat beragam. Bagaimanakah pak Sigit harus mengakomodasi beragam perbedaan tersebut agar praktik pendidikan yang dilaksanakan mampu mengembangkan potensi dan mengarahkan peserta didik menajdi lebih baik!

Kegiatan Belajar 2: 

Bagaimana aplikasi dan implementasi ragam karakteristik peserta didik dalam proses pendidikan di sekolah Anda? Jabarkan karakteristik peserta didik yang ditemui kemudian bandingkan antar peserta diskusi bagaimana implementasi dari karakteristik peserta didik dalam pembelajaran.

Kegiatan Belajar 3

Mengembangkan satu scenario pembelajaran berdasarkan salah satu teori belajar yang telah kita kaji (teori belajar behavioristik, kognitif, konstruktivistik dan humanistik) sesuai dengan mata pelajaran atau bidang kajian Anda.

Kegiatan Belajar 4

Memasuki era revolusi industry 4.0, manusia dituntut untuk menguasai kompetensi Critical thinking skills, Creative, Communicative, dan Collaborative (4C). Diskusikan bersama kelompok, apakah implementasi kurikulum yang selama ini Anda terapkan di sekolah sudah membekali peserta didik untuk menguasai kompetensi 4C? kemudian buatlah rancangan pengembangan kurikulum yang didalamnya memuat komponen kurikulum (tujuan, metode,konten, dan evaluasi) untuk mencapai kompetensi 4C tersebut!

JAWABAN

Terimakasih banyak buat bu Marinadewi sehingga tugas diskusi ini bisa selesai.

0 komentar

Posting Komentar