Selasa, 18 Agustus 2020

Refleksi Modul 3 Pedagogik - Pemeblajaran Inovatif

 

Assalamualaikum WR WB

Alhamdulilah setelah saya mempelajari modul 3 ini banyak hal yang saya dapatkan diantaranya : saya dapat mengetahui cara penerapkan pembelajaran STEAM sesuai dengan konsep dan prinsip pembelajaran dengan tepat, serta mengatahui tahap-tahap dan prinsip pembelajaran berbasis Neurosains dalam pembelajaran di kelas, menerapkan pembelajaran digital dalam praktek pembelajaran di kelas dan menerapkan konsep, karakteristik, ragam model pembelajaran blended learning dalam pembelajaran.

Selain itu saya dapat mengetahui bahwa otak seseorang akan mampu berfikir secara rasional, logis, kritis, dan kreatif saat sistem limbik dalam otak mendapatkan perlakuan yang menyenangkan dari lingkungannya. Dengan demikian, suasana pembelajaran yang menyenangkan perlu diciptakan ketika kita hendak mengoptimalkan kemampuan anak dalam berfikir kritis, kreatif, dan inovatif.


Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada saat ini berkembang dengan pesat, dan pemahaman tentang TIK ini adalah salah satu bagian dari ketrampilan kecakapan abad 21 yang harus dimiliki oleh semua orang terutama bagi siswa sebagai peserta didik di sekolah. Maka proses pembelajaran digital merupakan kegiatan pembelajaran yang baik dilakukan pada saat ini. Dengan harapan siswa memiliki keterampilan kecakapan abad 21 terutama kemampuan berkomunikasi, kolaborasi, kreativitas, inovasi, kemandirian dan sebagainya.

 

NB : 

Mohon maaf apabila refleksinya tidak nyambung, tapi yang penting tugas terceklis wkwk

0 komentar

Posting Komentar